SELATPANJANG, GORIAU.COM - Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti memusatkan peringatan hari nusantara (Harnus) Desember mendatang di Desa Tanjungpisang Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Pemkab Meranti akan menggelar serangkaian acara di sana.


Hal itu sebagaimana diungkapkan Kadislutkan, Askandar, beberapa waktu lalu. Kata Askandar, serangkaian acara digelar itu berkaitan tentang kelautan. Seperti lomba memasak kuliner laut antar ibu-ibu, lomba menongkah, dan lain sebagainya yang tentunya akan menarik perhatian masyarakat.
"Kita akan membuat banyak perlombaan nantinya. Karena, kita ingin potensi perikanan dan kelautan terus diangkat melalui berbagai upaya, termasuk melalui peringatan Hari Nusantara nantinya," ungkap Askandar.
Di sisi lain, Kasdilutkan itu juga mengaku kalau pengelolaan sektor kelautan dan perikanan di Meranti masih belum. Untuk itu, pihaknya akan menata secara baik agar kedepan sektor ini menjadi salah satu sektor andalan bagi daerah.
"Saya akan terus mendata potensi kelautan dan perikanan. Maka dari itu, berbagai program kita buat agar potensi yang ada terus tergali dan dikembangkan secara maksimal," kata Askandar lagi.***