BENGKALIS, GORIAU.COM - Sebanyak 28 anggota Polres Bengkalis menerima penghargaan dari Kapolres Bengkalis AKBP Ulung Sampurna Jaya saat apel di halaman Mapolres Bengkalis, Jumat (19/4/2013). Pemberian reward sebagai apresiasi karena telah berhasil melakukan pengungkapan sejumlah kasus penting dan cukup menyita perhatian masyarakat.


Anggota Polres yang memperoleh penghargaan diantaranya Wakapolres Bengkalis Kompol Jon Wesly Arianto, Kasat Reskrim AKP Dalizon, Kapolsek Tebing Tinggi Kompol Irwan Harahap dan Ipda Ismanto Wibowo serta 11 personil lainnya atas prestasi pengungkapan perkara tindak pidana pembunuhan berencana dan pembakaran alat berat PT RAPP di Pulau Padang.


Selanjutnya penghargaan diberikan kepada Kasat Narkoba, AKP Willy Kartamanah, Ipda Pinten Bagus Satrianing serta 10 personil lainnya atas prestasi pengungkapan kasus narkoba jenis sabu-sabu seberat 300 gram di Mandau. Penghargaan juga diberikan kepada Iptu Meby Trisono atas prestasi menggagalkan kasus pencurian dengan kekerasan di Mandau.


Dalam amanatnya Kapolres Bengkalis AKBP Ulung Sampurna Jaya menyatakan, penghargaan atau reward yang diberikan untuk menambah motivasi pejabat dan personil dalam meningkatkan kinerja. Serta menjadi nilai tambah yang akan diperhitungkan di dalam penilaian kerja yang bersangkutan.


''Jangan semata-mata dilihat nilai yang diberikan, tapi lihat sebagai bentuk apresiasi pemberian reward dari pimpinan kesatuan kepada pejabat dan personil yang telah berhasil melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi sehingga memberikan nilai tambah pada kesatuan ini,'' ungkapnya.


Dilanjutkan Kapolres, dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, Polri memiliki kewenangan sesuai yang diamanatkan undang-undang. Sehingga kewenangan tersebut tidak digunakan dengan sewenang-wenang dan disalahgunakan untuk kepentingan tertentu.


''Anggota Polri bukan warga negara yang kedudukannya istimewa dan lebih tinggi dari warga negara lainnya. Anggota Polri juga memiliki persamaan kedudukan di muka hukum. Sehingga segala tindakannya harus dapat dipertanggungjawabkan secara hukum,'' tegas Kapolres. (jfk)

Punya info menarik di sekitar anda atau ingin berbagi berita silahkan sms ke 081365093962 atau via email: goriau2012@gmail.com (lengkapi data diri atau instansi untuk berita warga dan rilis)