PEKANBARU, GORIAU.COM - The Society of Indonesian Environmental Journalists (SIEJ) dan Kementerian Lingkungan Hidup (LH) menyelenggarakan Anugerah Jurnalistik Inovasi Ramah Lingkungan 2014. Total hadiah yang diberikan pada lomba menulis bagi para jurnalis ini sebesar Rp60 juta.

Menurut Direktur SIEJ, IGG Maha Adi, Sabtu (25/10/2014), Anugerah Jurnalistik Inovasi Ramah Lingkungan ini untuk meningkatkan perhatian masyarakat terhadap berbagai inovasi yang membantu lingkungan hidup. "Kita akan memberi penghargaan pada pemikir yang inovatif dan mendorong gaya hidup dan konsumsi yang lebih ramah lingkungan," kata Maha Adi.

Diungkapkanya, hadiah diberikan kepada 6 orang jurnalis. Selain uang, kepada pemenang Anugerah Jurnalistik ini juga diberi piagam penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup. "Semua pemenang akan diundang ke Jakarta dan difasilitasi untuk kunjungan lapangan ke daerah operasi perusahaan yang berperingkat Proper Gold, yaitu peringkat terbaik yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup," terang Maha Adi.

Anugerah Jurnalistik ini bisa diikuti oleh seluruh jurnalis yang bekerja untuk media di Indonesia yang dibuktikan dengan identitas yang dimiliki. Karya jurnalistik bisa berbentuk straight news atau feature dan sudah diterbitkan dalam periode 1 November 2013 sampai 30 November 2014.(wdu)