BAGANSIAPIAPI,GORIAU.COM - Dukung pemerintah Kecamatan Bangko Pusako untuk memajukan daerah demi Bangko Pusako yang bermarwah, Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Bangko Pusako (IPKMKBP) resmi dikukuhkan, baru-baru ini.

Setelah acara pengukuhan, untuk memberikan eksistensinya, IPKMKBP mengadakan pelatihan manajemen OSIS untuk kalangan siswa SMA se Kecamatan Bangko Pusako. Acara pelatihan yang diadakan di SMAN 3 Bangko Pusako, juga dihadiri kepala sekolah SMAN 3 Bangko Pusako, Firdaus,S.Pd.

Dalam sambutannya, Firdaus menyampaikan, pemuda adalah ujung tombak dalam pembangunan. Untuk itu, pihaknya mendorong seluruh pemuda untuk peduli terhadap daerahnya. Dia mengaku sangat mengapresiasikan kegiatan ini. Untuk itu, Firdaus meminta kepada pengurus IPKMKBP agar melaksanakan kegiatan pelatihan secara berkesinambungan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/04022016/ikp3jpg-3914.jpg

Sementara itu, ketua IPKMKBP, Heri Kurnia mengungkapkan, kegiatan pelatihan adalah merupakan salah satu bentuk kontribusi IPKMKBP kepada pemerintah Kecamatan Bangko Pusako melalui pemuda setempat terutama dari kalangan pelajar.

''Mudah mudahan pemerintah setempat dapat berperan aktif membangun semangat pemuda,'' katanya.

Susunan Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Bangko Pusako

Visi : Untuk mewujudkan mahasiswa yang cerdas dan mandiri yang berlandaskan nilai religi dan kekeluargaan serta menjadikan IPMKBP sebagai organisasi yang independen

Misi: Menampung serta menyalurkan aspirasi masyarakat dalam bentuk diskusi, seminar, dialog, mimbar bebas, seni budaya dan dalam bentuk tulisan media massa.Mewujudkan arus informasi dialogis yang lebih efisien.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/04022016/ikp2jpg-3913.jpg

Struktur Pengurus

Ketua Umum: Heri KurniaWakil Ketua : RoyazaliSekretaris: Al MizanBendahara: Umi Kalsum

Kepala Bidang Humas Infokom: Tri JuarsaKepala Bidang Seni Budaya dan Olahraga : Riski Adinda PutriKepala Bidang Keagamaan: M.SyafiiKepala Bidang Pendidikan dan Pengkaderan: Parisil MunirKepala Bidang Hukum dan HAM: Tommy PerdanaKepala Bidang Periwirausahaan: Priska Novianto. ***