PEKANBARU, GORIAU.COM - Ratusan bikers motor gede (Moge) ikut ambil bagian menyemarakkan even Sumatera Bike Week (SBW) yang ditaja Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Riau. Pesertanya tidak hanya pemilik moge yang ada di Indonesia, tetapi juga ada yang berasal dari negara tetangga, Malaysia.

Demikian disampaikan Ketua HDCI Riau, Kombes Pol Iman Prijantoro di acara pembukaan SBW, Jumat (05/09/2014) sore, di Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru. "Hanya Provinsi Papua di Indonesia yang bikernya tidak ambil bagian di ajang Sumatera Bike Week 2014. Selain biker dalam negeri, juga ada encik-encik dan puan dari Malaysia yang ikut serta bersama kita," kata Iman.

Ide SBW ini, lanjutnya, berasal dari mantan ketua HDCI Riau, Kombes Pol Kennedy. "Dan berkat dukungan banyak pihak, penyelenggaraan SBW bisa dilaksanakan dengan baik. Terima kasih atas dukungan dan bantuan bapak dan ibu dalam kegiatan ini," ungkapnya di hadapan ketua HDCI pusat, Kapolda dan mantan Kapolda Riau, Danrem 031 Wirabima, Walikota Pekanbaru, unsur Forkopimda serta ratusan peserta SBW 2014.

Besok pagi, para peserta SBW kedua yang diselenggarakan setelah even di Medan ini, akan dilepas mantan Kapolda Riau yang kini Kakorlantas Mabes Polri, Brigjen Pol Condro Kirono menuju Siak. Sejumlah kegiatan akan diagendakan di sana. Diantaranya adalah penanaman pohon dan hiburan oleh artis ibukota. (wdu)