JAKARTA, GORIAU.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman menghadiri Rakor Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2015 yang ditaja Kementerian Dalam Negeri, di Balai Kartini Jakarta, Senin (4/5/2015).

Plt Gubernur Riau didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Riau Ahmadsyah Harrofie, serta Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Rahimah Erna.

Tampak hadir seluruh gubernur, bupati dan walikota seluruh Indonesia yang menyelenggarakan pilkada serentak pada 9 Desember 2015. Rakornas dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy dan Purdijatno Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

"Rakornas ini dimaksudkan untuk membangun harmonisasi dan sinergitas seluruh stakeholders dalam mendukung kelancaran pilkada serentak," kata Tjahjo.

Adapun pokok pembahasan dalam rakornas ini adalah hal yang terkait dengan kesiapan regulasi pelaksanaannya, dukungan anggaran dan personel, ketersediaan data kependudukan, dukungan keamanan dan ketertiban, penanganan dan penyelesaian sengketa pemilihan, serta aspek terkait lainnya.

Turut hadir dalam rakornas ini adalah unsur pimpinan Komisi II DPR, pimpinan BPK RI, pimpinan Kejaksaan Agung, komisioner KPU dan Bawaslu, serta Menteri Hukum dan HAM.(rls)