TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Bantuan untuk masyarakat berupa sarana pendidikan dan ibadah kembali diberikan oleh Manajemen PT Sumatera Riang Lestari  (SRL) wilayah operasional Bayas di dua Kecamatan yakni Tempuling dan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Social Government Relation (SGR), PT SRL Albert Sianipar bersama Community Development Officer Anggi HS mengatakan, bantuan berupa sarana pendidikan diwujudkan dengan penambahan pembangunan dua lokal untuk SMK Pertanian Rasau Kuning, Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling.

''Untuk SMK Pertanian Rasau Kuning, pengerjaan pembangunan dua lokal telah selesai dan segera akan digunakan untuk kegiatan belajar dan mengajar siswa, jadi jumlah bangunan sekolah sejak diresmikan oleh Bupati Inhil tahun 2012 silam sampai sekarang sudah berjumlah enam lokal. Untuk dua lokal tersebut, kami sudah serah terimakan kepada Kepala Sekolah SMK Rasau Kuning Desa Mumpa, Hery As’ad dan juga disaksikan oleh beberapa tokoh masyarakat,'' kata Albert, Sabtu (27/15).

https://www.goriau.com/assets/imgbank/28062015/oke2jpg-2640.jpgAlbert juga menambahkan, selain bantuan pembangunan lokal untuk sekolah, PT SRL juga membantu masyarakat di Kecamatan Kempas dengan memberikan bantuan material berupa semen sebanyak 50 sak untuk pembangunan Mushala Al-Falah, Desa Bayas Jaya, Kecamatan Kempas. Penyerahan bantuan terebut diterima langsung pengurus mushala, Alisman yang turut disaksikan oleh beberapa tokoh masyarakat setempat.

Selain dua bantuan yang sudah diberikan, manajemen PT SRL wilayah operasional Bayas, juga berencana akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di sekitar wilayah opersional perusahaan.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut merupakan kegiatan rutin yang sudah dilakukan oleh manajemen perusahaan sejak beberapa tahun silam sebagai sarana mempererat jalinan silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat tempatan.

''Harapan kita bersama adalah, antara perusahaan dan masyarakat dapat selalu bekerjasama dengan baik dan juga saling menjaga seperti yang sudah kita lakukan bersama selama ini,'' ucap Albert. (rls)