PEKANBARU GORIAU.COM - Polres Kampar berhasil mengungkap kasus pencurian uang di ATM. Pengungkapan ini berdasarkan laporan seorang bidan di Desa Danau Lancang Kecamatan Tapung Hulu yang menjadi korban penipuan.

Menurut Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Senin (10/11/2014) pelakunya berinisial MJ (33 ) seorang wiraswastan di Desa Empat Balai, Kecamata Bangkinang Barat, Kabupaten Kampar. "Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Tapung Hulu," kata Kabid Humas Polda Riau.

Pelaku melakukan aksinya Hari Minggu (9/11/2014) sekitar Pukul 11.10 WIB di ATM Bank Riau Kepri Sukaramai Kecam atan Tapung Hulu. Saat itu pelapor hendak mengambil uang di ATM, pelapor ke dalam ruang ATM yang diikuti pelaku dari belakang. Karena pelapor buru-buru, ia meminta tolong pelaku agar menarikan uang yang ada di saldonya. Setelah kartu ATM dimasukan dan kode PIN dibuka, pelaku memindahkan isi saldo milik pelapor ke rekening pelaku di Bank Mandiri sebesar Rp5 juta.

Setelah transaksi selesai, pelaku mengatakan uang pelapor tidak ada. Pelapor lalu mengambil bukti resi dan ternyata bukan bukti penarikan tetapi transfer. "Ini kok malah transfer?" kata pelapor.

Ia meminta agar pelaku mengembalikan uangnya. Akibat perbuatan tersebut, pelaku kini telah diamankan jajaran Mapolres Kampar. (wdu)