PEKANBARU GORIAU.COM - Jajaran Polda Riau menyebarkan foto dan identitas residivis yang telah menembak anggota Polsek Senapelan ke masyarakat luas. Masyarakat diharapkan bisa membantu penangkapan burona Edi Palembang dengan memberikan informasi bila diketahui ada orang memiliki wajah dan ciri-ciri seperti foto yang disebarkan Polisi.

Menurut Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, Kamis (13/11/2014) bantuan informasi dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam upaya penangkapan tersangka. "Mohon abntu informasi keberadaan tersangka," kata Guntur.

Edi Palembang sebenarnya memiliki nama asli Arkadinata berusia 38 tahun. Ia lahi dari lembaga pemasyarakatan Provinsi Jambi. Bersama dua temannya dari daerah Sumatera Barat ia ke Pekanbaru. Tim Reskrim Polsek Senapelan mencium keberadaan Edi dan langsung memburunya. Dalam drama penangkapan Edi oleh tim Polsek Senapelan, terjadi baku tembak. Satu anggota Polisi atas nama Herianto Bahari tewas dalam peristiwa tersebut. Dua orang teman Edi tertangkap, namun Edi berhasil melarikan diri. Diduga Edi menggunakan senjata yang direbutnya dari petugas Lapas Jambi.

"Tim pemburu Edi sudah diturunkan pasca meninggalnya anggota Polsek Senapelan. Tidak hanya dari Polresta Pekanbaru, tim dari Polda Riau juga diturunkan untuk memburu Edi Palembang," jelas Guntur

Foto-foto Edi Palembang sudah disebarkan ke tempat-tempat keramaian dan seluruh Polres dan Polsek di Riau. (wdu)