PEKANBARU, GORIAU.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal yang menimpa bus rombongan siswa dari SMK I Muhammadiyah Pekanbaru (sebelumnya ditulis SMA Muhammadiyah), Sabtu (2/5/2015) pagi tadi, sekitar pukul 09.30 Wib.

Kepala Bidang Humas Polda Sumbar, AKBP Syamsi, Sabtu malam memastikan tidak ada korban tewas dalam kecelakaan bus milik Pemerintah Kota Pekanbaru itu. "Tercatat ada 19 orang korban mengalami luka-luka. Secara umum keadaan mereda sadar dan dirawat di RSUD Padang Panjang. Sementara kondisi bus rusak berat," kata AKBP Syamsi.

Bus bernomor polisi BM 7993 TP ini, sambungnya, mengalami kecelakaan tunggal dan terjun bebas ke jurang dengan kedalaman 10 meter, dijalan umum Kelok Sikumbang Jurang Subarang Nagari Batipuh Ateh kecamatan Batipuh kabupaten Tanah datar.

"Bus ini datang dari Pekanbaru membawa 28 orang yang terdiri dari 22 org siswa/wi SMK 1 Muhammadiyah Pekanbaru. Tiga orang guru, satu orang supir dan satu orang kernet, serta satu orang anak guru berumur lim tahun," katanya.

Kejadian tersebut saat bus naas melintas dari arah Batu Sangkar dan berpapasan dengan truk dari arah Padang Panjang. "bus ini berusaha menghindar kekiri (bahu jalan) dan tidak terkendali sehingga terjatuh ke dalam jurang," tutupnya. (had)