PEKANBARU, GORIAU.COM - Hingga saat ini, tim penyidik kasus mutilasi yang terjadi di Siak masih menunggu hasil uji sampel DNA keluarga dan korban mutilasi dari Puslabfor Pusdokes Mabes Polri. Dua sampel DNA yang diambil oleh tim medis RS Bhayangkara sudah diserahkan ke Puslabfor Pusdokes Polri pada 6 Juli lalu. Sedangkan lima sampel lainnya dikirim pada 14 Agustus 2014.

Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK, kepada wartawan, Senin (18/8/2014), di ruang kerjanya. "Pihak kepolisin sudah menyerahkan seluruh sampel DNA ke Puslabfor Pusdokes Mabes Polri untuk pengungkapan kasus mutilasi di Siak ini. Minimal 2 minggu setelah diserahkan, kita baru mengetahui hasil kesamaan DNA korban dengan keluarga. Dan hingga hari ini hasilnya masih belum kami terima," katanya.

Untuk saat ini, lanjut Guntur, satu berkas kasus tersangka atas nama tersangka berinisial DP (16 th) sudah diserahkan penyidik Polres Siak ke Kejaksaan Negeri Siak. Bila dinyatakan lengkap, kasus ini bisa segera disidangkan. (wdu)