RENGAT, GORIAU.COM – Dukungan terhadap warga muslim Gaza, di Plestina terus bergulir. Kali ini datang dari Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Yang mana seluruh pegawai Dinas Pendidikan Inhu menyisihkan sebahagian penghasilan mereka untuk disumbangkan pada warga Palestina yang saat ini terus di bombardir Israel. 

“ Penggalangan dana ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap muslim Palestina yang saat ini sedang membutuhkan bantuan. Penggalangan dana bukan hanya ditingkat pegawai dilingkungan Disdik saja, melainkan juga melibatkan UPTD Disdik se-Inhu,” ujar Kadisdik Inhu Ujang Sudrajad, M.Pd melalui Sekretarisnya Hefnan Endri, M.Pd, Selasa (12/8/2014) di Pematang Reba.

Selain itu kata Hefnan, UPT Disdik yang ada disetiap kecamatan juga melakukan penggalangan dana kepada para pelajar dan guru pada hari pertaama masuk sekolah, Senin (11/8/2014) semalam.

“ Hingga saat ini sudah 8 UTPD kecamatan yang telah melaporkan realisasi penggalangan dana itu, kita tunggu 6 kecamatan lagi. Jika semuanya sudah terkumpul baru kita hitung jumlahnya, dan secepatnya disalurkan melalui Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Kabupaten Inhu," tutupnya. (Jef)