RENGAT, GORIAU.COM - Bertempat di Gedung Dang Purnama Rengat, Senin (11/3/2013), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Indragiri Hulu menggelar orientasi bakal calon legislatif Partai Gerindra tingkat Kabupaten Indragiri Hulu. Orientasi diikuti caleg Gerindra 2014 - 2019.


Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Riau yang juga caleg DPR RI serta para pengurus DPD lainnya, Ketua DPC Gerindra Inhu Abd Kodir Jailani, Sekretaris DPC Gerindra Marlius SPdi, serta para pengurus DPC Gerindra Inhu lainnya.


Abd Kodir Jailani ketika dijumpai disela- sela kegiatan Orientasi mengatakan bahwa digelarnya Orientasi guna pembekalan bagi para caleg yang akan maju pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 nanti. Orientasi diikuti sebanyak 57 orang caleg yang akan maju melalui Partai Gerindra di 4 Daerah Pemilihan (Dapil) di Inhu. Mereka akan bertarung untuk memperebutkan kuota sebanyak 40 Kursi di DPRD Inhu, dengan rincian Dapil I sebanyak 18 Balon, Dapil II sebanyak 9 Balon, Dapil III sebanyak 19 Balon dan Dapil IV sebanyak 11 Balon.


''Dari 57 caleg ini nantinya kita akan melakukan seleksi terhadap siapa yang akan kita ajukan sebagai calon pada DCT (Daftar Calon Tetap) nantinya yang akan kita daftarkan ke KPUD Inhu. Dengan sendirinya, 17 calon terpaksa dikeluarkan sebagai calon,'' ujarnya.


Terkait banyaknya peminat dari para kader yang masuk mendaftarkan diri sebagai balon ke Partai Gerindra, Abd Kodir Jailana mengatakan hal ini dikarenakan Partai Gerindra adalah merupakan partai yang inklusif yang tidak membedakan antara suku, bangsa, ras serta golongan, dan membuka diri bagi siapapun yang berminat untuk maju sebagai caleg.


Lebih lanjut disampaikan bahwa untuk Kabupaten Inhu, DPC Partai Gerindra menargetkan sebanyak lima di DPRD Kabupaten Inhu. ''Ada beberapa anggota DPRD Inhu dari partai lain yang akan bergabung ke Gerindra, saya ras target itu realistis,'' ujarnya. (aun)