PEKANBARU GORIAU.COM - Dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) di Dusun Air Hitam Pangean, berhasil membawa kabur Mobil Avanza, BM 1914 KL milik korbannya. Dengan modus minta diantar mencari motornya yang hilang, Wawan (34), warga Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Kuantan Tengah, kehilangan harta benda miliknya senilai ratusan juta rupiah.

Korban sempat diikat dengan tali dan dibuang orang tak dikenal (OTK) tersebut sekitar 2 Km dari tempat kejadian. Dengan senjata tajam jenis parang, korban mengancam pelaku agar menyerahkan mobil miliknya.

Peristiwa itu terjadi pada Hari Sabtu (1/11/2014) sekitar Pukul 16.30 WIB. "Ada dua orang mendatangi saya minta diantar mencari motornya yang hilang. Pelaku juga meminta saya untuk menjemput pamannya di Pasar Benai," ucap korban dalam laporannya.

Tanpa curiga dan bermaksud ingin menolong, korban lalu mengantarkan pelaku ke tempat yang dimaksud. Namun ketika sampai di Jalan Dusun Air Hitam, Kecamatan Pangean, pelaku menodongkan senjata tajam dan membawa kabur mobilnya. Akibatnya korban mengalami kerugian materil sebesar Rp115 juta. Korban pun segera melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Kuansing.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK, Senin (3/11/2014), membenarkan adanya laporan tersebut. "Kasus iniSesuai laporan, kita masih sedang dalam proses penyelidikan," terang Guntur. (wdu)