PEKANBARU, GORIAU.COM - Resimen Mahasiswa (Menwa) 042 Indra Bumi Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau mengutus dua anggotanya ke Jawa Timur. Keberangkatan tersebut dalam rangka melaksanakan pendidikan Dodik Jur Belanegara.

Menurut Dewan Jabatan Tinggi Menwa 042 IB UIN Suska Riau, Fathurrahman Al Faruq, pendidikan Dodik Jur Belanegara akan berlangsung selama 21 hari kedepan. "Anggota Menwa UIN Suska Riau sudah berangkat dua hari yang lalu," katanya, Kamis (6/2/2014).

Dikatakan Faruq, tujuan dari Dodik Belanegara guna mencetak kader-kader yang handal melaksanakan suatu kegiatan. Mulai dari perencanaan, penyusunan, pengawasan hingga pelaksanaan operasi tersebut.

"Ini bagian dari pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Menwa UIN Suska Riau. Sehingga, akan lahir generasi bangsa Indonesia yang tangguh," ujarnya.

Untuk itu, Heri dan Sudarmanto yang berangkat, Faruq berpesan untuk mengikuti kegiatan tersebut secara sungguh-sungguh. Sehingga, apa yang menjadi cita-cita bangsa akan tercapai. "Ini sebuah proses dalam menciptakan kader-kader Menwa," tegasnya.(san)