JAKARTA, GORIAU.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Yuddy Chrisnandi,  mengingatkan masyarakat agar tidak percaya kepada oknum yang mengaku bisa memasukan seseorang atau meluluskan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pasalnya, menurut politisi Hanura itu, seleksi penerimaan CPNS adalah murni dan berdasarkan kompotensi melalui beberapa tahapan. "Untuk mengikuti proses seleksi PNS tidak ada diminta biaya sepersenpun, jadi masyarakat hati-hati dan jangan percaya pada oknum yang mengaku bisa memasukan seseorang masuk PNS dengan membayar," kata Yuddy Chrisnandi, Jakarta, Sabtu (30/5/2015).

Yuddy juga menegaskan bahwa tidak ada satupun yang berwenang bisa meluluskan seseorang menjadi PNS, kecuali berdasarkan hasil seleksi yang telah diproses Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) yang dipimpin lansung oleh KemenPAN RB dan BKN. ''Setelah selesai melakukan proses seleksi, pengkatan akhir ditentukan oleh KemnPAN RB,'' ulas Yuddy.

Seperti diketahui, Presiden telah menginstruksikan agar kebutuhan pegawai dipenuhi sesuai kebutuhan masing-masing kementerian/lembaga dan pemda, walaupun hanya satu orang agar ditanda tangani oleh menteri secepat mungkin. (ari)