PEKANBARU, GORIAU.COM - Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Riau Kordias Pasaribu mengaku sedang berada di Jakarta untuk menjemput surat rekomendasi dari DPP PDIP. PDIP akan mengumumkan nama-nama jagoan pada Pilkada serentak di 9 kabupaten dan kota di Riau, Sabtu (25/7/2015) sore.

"Nanti ya, sore besok akan kami umumkan. Tunggu saya sedang urus ini ya," kata Kordias singkat dihubungi, Jumat (25/7/2015).

Sebelum Kordias mengaku akan mengumumkan hasil rekomendasi nama calon bupati dan walikota setelah mendapatkan surat, sebelum dimulainya pendaftaran di KPU pada 26-28 Juli 2015. Namun secara spesifik Ia mengatakan ada beberapa daerah, PDIP menempatkan kader sendiri sebagai calon Bupati/Walikota. Sedangkan beberapa daerah kemungkinan hanya sebagai wakil, melihat kondisi suara partai yang tak memadai.

"Ada beberapa daerah kemungkinan akan mengusung kader sendiri, misalnya Pelalawan ada Zukri yang dipaketkan dengan Ketua DPC Demokrat Anas Badrun. Kemudian Rohul Syarifuddin Potti, Bengkalis ada Ketua DPC kami Kaderisman. Begitu juga Siak dengan Meranti kemungkinan kader sendiri," jelasnya.

PDIP menargetkan selain meraih kemenangan di beberapa daerah, juga melihat peta kekuatan partai untuk menghadapi Pemilu mendatang. Dengan demikian berbagai strategi akan dilakukan hingga ke tingkat bawah. (rul)