DURI - Mudik adalah tradisi mutlak yang dilakukan umat muslim yang merayakan hari Raya Idul Fitri setiap tahunnya. Khusus pemudik lintas Sumatera yang melintas di Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis bisa memanfaatkan rest area atau tempat istirahat yang telah di siapkan oleh Koramil 04 Mandau di Pokok Jengkol Duri.

Danramil 04 Mandau, Kapten Inf Y Mendrofa kepada GoRiau.com mengatakan rest area untuk pemudik yang disediakan Koramil 04 Mandau ini gratis. Ada 16 kasur yang sudah disediakan di Aula komplek kantor Koramil 04 Mandau, ada juga kamar mandi, mushala serta kantin.

"Fasilitas yang kita sedikan semua gratis kecuali kantinnya. Jika memesan makanan atau minuman tentu dibayar sesuai dengan yang dipesan. TNI AD juga ikut berperan serta dalam membantu para pemudik antar provinsi untuk beristirahat dengan nyaman saat lelah di perjalanan," kata Kapten Inf Y Mendrofa, Minggu (3/7/2016) siang.

Rest area ini yang sudah disiapkan Koramil 04 Mandau ini, hampir setiap tahun ada. Mengingat lapangan kantor Koramil 04 Mandau ini sangat luas dan sering menjadi tempat singgah pemudik antar provinsi setiap tahunnya.

"Pemudik juga bisa menggunakan parkir di depan kantor Koramil, menyediakan ruang parkir juga salah satu bentuk pelayanan kami kepada pemudik agar dapat istirahat dengan nyaman," imbuhnya lagi.

Untuk mempersiapkan rest area ini, selain anggota Koramil 04 Mandau, Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 5 juga ikut berperan serta membantu. "Jika ngantuk atau lelah, jangan sungkan-sungkan untuk singgah beristirahat sejenak. Kami mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, mohon maaf lahir dab batin," tutupnya.***