JAKARTA- Zulfan Hafiz ST MM, akhirnya resmi ditunjuk DPP Partai NasDem sebagai Ketua Umum DPD NasDem Kota Pekanbaru, kabar gembira tersebut disampaikan secara resmi melalui rekomendasi DPW NasDem Provinsi Riau.

Politisi muda yang juga calon Walikota Pekanbaru ini, secara resmi menjadi Ketua Umum DPD NasDem kota, berdasarkan SK No: 012-SK/DPP-Nasdem/II/2016, tertanggal 16 Februari 2016, yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh dan Plt Sekjen Nining Indra Shaleh.

Ketua Umum DPP NasDem melalui Plt Sekjen Nining Indra Shaleh ketika dikonfirmasi GoRiau.com juga membenarkan SK tersebut. "Benar dan itu sah karena sudah ditandatangani Ketua Umum," jawab Nining, Minggu (21/02/2016) di Jakarta.

Dengan SK tersebut, kini Zulfan resmi menakhodai tampuk pimpinan NasDem Pekanbaru, menggantikan ketua umum sebelumnya, Evi Nurdin.

Hal tersebut juga dibenarkan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Riau Iskandar Husein, Minggu (21/2/2016) melalui siaran pers yang diterima GoRiau.com (GoNews Group).

Menurut Iskandar, penunjukkan Zulfan tersebut berdasarkan rekomendasi pihaknya ke DPP NasDem beberapa waktu lalu.

"Itu memang benar, saya yang mengajukan dia (Zulfan) ke pusat. Tidak ada nama lain yang kita ajukan, hanya dia. Jadi, itu sah dan sesuai dengan AD/ART partai NasDem," kata Iskandar Husein.

Sebagai pertimbangan Zulfan Hafiz ditunjuk untuk memimpin DPD Partai NasDem Pekanbaru, menurut Iskandar, karena dia merupakan kader terbaik yang dimiliki partai NasDem saat ini.

Zulfan Hafiz melalui pesan singkatnya kepada GoRiau.com juga menyatakan, kesiapanya memimpin Partai besutan Surya Paloh tersebut. "Ini amanah, untuk itu saya wajib menjalankan tugas dari pimpinan, dengan harapan bisa membawa partai ini lebih baik lagi kedepan. Tentunya dengan gerakan perubahan yang terus kita gaungkan, insya Allah, saya siap, " tukasnya. (*/dnl)