PEKANBARU, GORIAU.COM - Ketua Pengurus Daerah Tunas Indonesia Raya (PD Tidar) Riau Indra Sani menilai, setahun kerja pemerintahan di bawah Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), tidak mampu menjalankan konstitusi negara yang melindungi rakyatnya. Jokowi-JK gagal memberikan harapan bagi masyarakat Indonesia.

Salah satu contoh kegagalan Jokowi, menurut Indra Sani, belum teratasinya kasus kebakaran lahan dan hutan serta bencana kabut asap yang terjadi di Pulau Sumatera dan Kalimantan saat ini.

"Kami Tidar Riau meminta pemerintah pusat untuk cepat berbuat menangani kabut asap di Sumatera dan Kalimantan. Langkah Jokowi terlalu lamban dan gagal," sampai Indra Sani, Jumat (23/10/2015).

Tidar Riau, katanya, juga sudah menyampaikan ke Ketua Umum DPP Tidar Aryo Djojohadikusomo untuk memperjuangkan dan menyampaikan aspirasi di Fraksi Partai Gerindra DPR RI tentang kabut asap.

"Beliau telah menyatakan akan langsung menyuarakannnya di DPR RI. Asap yang terjadi saat ini telah membahayakan kita semua," pungkasnya.(rul)