PINGGIR, GORIAU.COM - Jalan Pinggir - Sebang, Duri, Riau semakin rawan. Bahkan hanya dalam dua hari terakhir, sudah tiga nyawa melayang. Terakhir kecelakaan lalulintas merenggut dua nyawa pelajar. Kedua pelajar tersebut adalah RKH (14) dan RW (16). Keduanya merupakan warga Desa Tengganau Kecamatan Pinggir. Peristiwa ini terjadi tepatnya di kilometer 111 Desa Semunai.


Menurut Kapolres Bengkalis AKBP Ulung Sempurna Jaya,SIK melalui Kasat Lantas AKP Zulanda SIK, peristiwa terakhir terjadi Sabtu (16/3/2013) sekitar pukul 08.50 WIB. Berawal ketika kedua pelajar meluncur dari arah Duri menuju Pekanbaru menggunakan sepeda motor Honda Supra BM 67xx DJ. Saat itu keduanya berusaha mendahului truk tangki BM 85XX RO yang dikemudikan oleh S.


"Pada saat mendahului truk tersebut sepeda motor korban terpeleset dan hilang kendali sehingga pengendara dan penumpang jatuh kekiri jalan tepat berada di posisi ban truck sebelah kanan. Dan langsung menggilas kepala keduanya," terang Kasat.


Akibat dari kejadian tersebut pengendara dan penumpang sepada motor mengalami luka parah di bahagian kepala dan meninggal dunia di TKP. Selain itu kendaraan juga mengalami kerusakan. "Kita harapkan kepada pengendara untuk selalu hati hati saat akan mendahului kenderaan didepan. Pastikan posisi aman saat akan mendahului sehingga dapat selamat dalam perjalanan," harap Kasat Lantas AKP Zulanda.


Sebelumnya di ruas jalan yang sama Kamis (14/3/2013) sekitar pukul 15.30 WIB di dekat perumahan guru Cendana Duri, Kelurahan Balairaja, Kecamatan Pinggir. BS (35) warga Jalan Rokan Mandau tewas di TKP setelah sepeda motor Revo BM 3985 EM yang dikendarai oleh suaminya Bg (40) terjungkal akibat menghantam lobang di tengah jalan. Korban yang dibonceng terjatuh ke sebelah kanan jalan, saat itu sebuah mobil meluncur cepat di posisi korban dan langsung menggilas tubuh korban. (jpr)