PEKANBARU, GORIAU.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Riau melakukan perombakan struktur kepengurusan untuk periode ini. Langkah penyegaran dilakukan dalam rangka memperkuat jaringan politik yang sudah terbangun selama ini.

Ketua DPD Partai Gerindra Riau H. Marwan Yohanis S.Sos masih dipercaya untuk melanjutkan tugas partai didampingi Sekretaris Marjohan Hasimu S.Ag dan Bendahara Dr. Taufik Arrakhman SH MH.

Marwan mengatakan, DPP Partai Gerindra sudah mencabut SK DPP Partai Gerindra Nomor 11-0808/Kpts/DPP-GERINDRA/2011 tanggal 25 November 2011 Tentang susunan personalia DPD Partai Gerindra Provinsi Riau.

"Jadi DPP sudah mencabut SK kepengurusan DPD Gerindra 25 November 2011 lalu, jadi yang sah dan berlaku sekarang adalah kepengurusan baru, sesuai SK Nomor 07-0121/KPts/DPP-GERINDRA/2015 tertanggal 27 Juli 2015," kata Marwan.

Disebutkan, awalnya DPD Partai Gerindra Riau hanya ada 25 orang yang duduk dalam kepengurusan, namun dengan SK baru, maka ada 45 orang dengan wajah baru. Jumlah orang yang duduk di kepengurusan disesuaikan dengan kondisi di daerah saat ini.

"Dulu arahan DPP hanya 25 orang, sekarang minimal 25 orang pengurus, jadi boleh lebih. Untuk memperkuat kinerja partai, ada 45 orang yang duduk di kepengurusan," kata Marwan.

Marwan mengatakan saat ini mereka sangat yakin bisa menang di lima daerah dari sembilan kabupaten/kota yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015 mendatang.

"Kami yakin bisa menang di lima daerah, kami berkoalisi dengan partai lain dan figur yang kami usung juga figur yang dipercaya masyarakat. Soal dimana saja, itu nanti akan kami jawab," lanjut Marwan.

Marwan sangat yakin, dengan kemenangan Gerindra dalam Pilkada dari hasil perolehan kursi saat pemilihan legislatif lalu. "Dulu DPP menargetkan kami harus dapat kursi di kabupaten/kota itu 48 kursi, tapi kami bisa meraih 51 kursi. Untuk DPRD Provinsi Riau ditargetkan 6 kursi, tapi kami bisa dapat 7 kursi, jadi total kursi 58 kursi. Ini salah satu bukti kami dipercaya masyarakat," umbar Marwan.(rul)