PEKANBARU, GORIAU.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah menetapkan delapan pasang calon kepala daerah dari sembilan kabupaten dan kota yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak pada 9 Desember 2015. Dengan keputusan ini, diharapkan seluruh kader PKB di daerah yang akan menyelenggarakan pesta rakyat, untuk bahu membahu menenangkan dukungan tersebut.

Berikut ini nama-nama calon jagoan PKB untuk delapan daerah tersebut, Irwan Nasir-Said Hasim (Kepulauan Meranti), Amril Mukminin- Muhammad (Bengkalis), Suharto-Sahrul (Siak), Hafidz Sukri-Nasrul Hadi (Rohul), HM Haris-Zardewan (Pelalawan), Marjan Ustha-Muslim (Kuansing) dan Zulkifli AS-Eko Suharjo (Dumai). Sementara Indragiri Hulu masih belum ada keputusan karena masih dalam proses menimbang ke arah mana suara PKB akan diberikan.

"Untuk Inhu masih dalam pertimbangan, Insyaallah malam ini sudah ada keputusan," kata Ketua Dewan Tanfizd DPW PKB Riau Abdul Wahid kepada GoRiau.com, Senin (27/7/2015).

Wahid menegaskan, dengan keputusan yang diambil partai, meski tidak ada kader murni yang diusung, namun semua kader harus bahu membahu memberikan dukungan semaksimal mungkin untuk memenangkan. "Semua pengurus dan keder wajib mengamankan keputusan partai, bekerja dan bekerja memenangkan calon yang diusung," sampainya.(rul)