PEKANBARU, GORIAU.COM - Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) wilayah Riau dan Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) menggelar diskusi terbatas akhir tahun tentang wajah Riau 2014 dan prospeknya di 2015, Rabu (31/12/2014) di Pekanbaru. Tajuk diskusi yang dipilih 'Menengok ke Belakang, Menatap ke Hadapan'.

Sejumlah akademisi dari berbagai perguruan tinggi di Riau berpartisipasi dalam diskusi lepas sore ini. Selain Ketua ICMI Riau Prof. Dr. Tengku Dahril, MSc dan Ketua AIPI, Dr Hasanuddin, hadir pula mantan ketua DPRD Riau, drh Chaidir.

Dosen Universitas Muhammadiyah Riau, Andi Yusran pada kesempatan awal diskusi menyampaikan penilaian bahwa stakeholder daerah gagal melakukan pembinaan politik. "Kegagalan pembinaan politik ini dapat dilihat dari pesta demokrasi di tahun ini," kata Andi.

Tidak hanya pandangan dari sisi politik, para cendikiawan juga memotret Riau dari sisi hukum, sosial dan ekonomi. Riau dari segala sektor masih dinilai belum memiliki kemajuan yang baik. Anggaran yang besar juga masih belum pro rakyat.(wdu)