KAMPAR, GORIAU.COM - Calon Gubernur Riau Herman Abdullah mendapat gelar adat Datuk Panglimo Rajo Batuah dari persukuan Domo Doghie Desa Naumbai, Kecamatan Kampar. Pemberian gelar dihadiri sekitar 3.000 wqarga Kampar.


Hadir pada pemberian gelar ini Jefri Noer selaku Payung Panji adat Kabupaten Kampar, Datuk Kenegerian se-Kabupaten Kampar, dari XIII Koto Kampar sampai Tambang-Terantang, Ilyas Hu anggota DPRD kampar dan seluruh anak keponakan persukuan Domo Doghie Kampar


H Alimin Muhamad dari lembaga adat kampar ninik mamak kenegerian persukuan domo, selaku orang lembaga kampar dengan dinobatkannya sebagai datuk berarti beliau adalah mamak kita semua, oleh sebab itu kita berkewajiban mendukung jangan dukung yang lain pula, Datuk tuah berarti keberhasilan.


''Mari kita bersama-sama mendukung dalam pemilihan Gubernur Riau pada 4 september mendatang,'' ujarnya.


Imam Datuok Rajo Malano berbalas siacuong datuok paduko di rajo mengatakan ''kemenangan mamak kita ini ada di tangan kita bersama''.


Alasan pemberian gelar adat kepada keponakan anak suku domo karena suku domo jarang jadi pemimpin/pejabat maka sebagai dukungan dari masyarakat, memiliki perhatian kepada anak keponakan sedang orang lain saja memberi gelar kepada beliau dan sudah selayaknya kami dari keluarga persukuan domo doghie memberikan gelar terhadapnya. (rls)

GoRiau.com menyediakan kanal Jepretan Warga untuk foto peristiwa kiriman warga. Setiap foto harus dilengkapi teks (keterangan peristiwa, tempat dan waktu kejadian) dan mencantumkan identitas diri (nama, pekerjaan dan alamat yang benar). Redaksi GoRiau.com akan menyeleksi foto yang akan diterbitkan. Silakan kirimkan fotonya alamat email: jepretanwargagoriau@gmail.com