TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Pensortiran yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuantan Singingi (Kuansing), pada Rabu (14/8/2013) terhadap surat suara Pemilihan Umum Gubernur Riau (Pilgubri) 2013 belum menemukan keganjilan yang berarti.


Walau demikian, untuk hasil sementara petugas yang bekerja setidaknya sudah menemukan tiga lembar surat suara mengalami keganjilan. Keganjilan tersebut berkenaan dengan panjang kertas. Jadinya, kertas tersebut menyisakan ruang kosong di sisi kiri.


"Tapi, ini bukanlah subtansi permasalahan," ungkap Komisioner KPU Kuansing, Dedi Erianto kepada GoRiau.com saat melihat petugas melipat suara.


Seperti yang diberitakan sebelumnya, beberapa daerah di Riau mengalami masalah yang serius dengan surat suara. Dimana, surat suara tersebut tidak memuat satu pasangan Cagubri, yakni JE-MM.


"Kalaupun seandainya nanti kami menemukan masalah yang sama dengan daerah lain, kami masih memiliki surat suara cadangan," terang Dedi.


Ia mengatakan, jumlah pemilih di Kuansing sebanyak 223.098 jiwa. Sedangkan surat suara yang didistribusikan KPU Riau sebanyak 228675 lembar. "Jadi masih ada sekitar 5577 lembar cadangan," kata Dedi.(san)

Punya info menarik di sekitar anda atau ingin berbagi berita silahkan sms ke 081365093962 atau via email: goriau2012@gmail.com (lengkapi data diri atau instansi untuk berita warga dan rilis)