JAKARTA,GORIAU.COM - Pertemuan komisi II dengan Forum Honorer K2 se-Indonesia (FHK2i) dan PGRI, hari ini di Senayan, menerima aspirasi soal ketidakjelasan sikap pemerintah menyelesaikan kasus tenaga honorer K2 yang berjumlah 439.000 orang seluruh Indonesia.

"Kita (honorer K2) berencana akan melaksanakan mogok nasional 2 hari tanpa honorer. Tujuan untuk mendesak pemerintah menyelesaikan tenaga honorer K2 berjumlah 439.000 yang masih belum diangkat" kata Andi salah satu anggota FHK2i di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta (27/8/2015)

FHK2i dan PGRI juga menyampaikan rencana aksi mereka pada tanggal 15 September nanti, akan mengerahkan 40 ribu tenaga honorer melakukan aksi ke Kementerian PAN/RB, Istana dan DPR RI, serta melakukan Mogok Nasional selama 2 hari, 439 ribu orang tenaga honorer se Indonesia tidak akan masuk kerja selama 2 hari.

Sementara itu, Komisi II DPR RI Lukman Edy berkomitmen sepakat menyelesaikan secara tuntas permasalahan honorer K2. Legislator asal Riau ini mengatakan meyelesaikan permasalahan tenaga honorer kategori 2 secara komprehensif paling lambat hingga Desember mendatang.

"Anggota Komisi II DPR RI sepakat permasalahan honorer K2 segera diselesaikan secara tuntas. Kita harap Menteri Yuddy untuk mengikuti hasil kesepakatan rapat yang sudah beberpa kali dilakukan dengan Komisi II," tuturnya. (ari)