JAKARTA, GORIAU.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akhirnya mengumumkan secara resmi pasangan Anas Maamun dan Andi Rahman sebagai calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau yang akan diusung Partai Golkar pada Pemilukada Riau 2013. Pengumuman ini tidak jauh berbeda dengan isu yang sebelumnya sudah berkembang.


Pengumuman disampaikan usai rapat pleno DPP Partai Golongan Karya (Golkar) di Jakarta, Senin (20/5/2013) di kantor DPP Partai Golongan Karya di Slipi, Jakarata. Rapat Pleno dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Golongan Karya Abu Rizal Bakri.
 

''Dalam rapat pleno penetapan Cagub dan Cawagub Riau, DPP memutuskan secara resmi Anas Maamun sebagai Cagub dan Andi Rachman sebagai Cawagub dalam pemilihan gubernur Riau mendatang,'' kata Adi Sukemi Sekretaris Koodinsitor Provinsi Riau di DPP Golkar.


Adi Sukemi menyebutkan, alasan DPP Partai Golkar menetapkan pasangan Anas Maamun dan Andi Rachman maju di Pilgubri September mendatang. Hal ini didasarkan beberapa pertimbangan, di antaranya, kata Adi berdasarkan pertimbangan kandidat, hasil survei dan kader partai.


''Walaupun dalam hasil survei kandidat cagub sama-sama kuat. Tapi karena yang bersangkutan adalah Ketua DPD Golkar yang menggerakkan partai di daerah tentunya lebih diutamakan,'' sebutnya. (muh)