PEKANBARU, GORIAU.COM - Kepolisian Resort Pekanbaru menemukan Bendera Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) di pagar sebuah mushala di Perumahan Primadona Serumpun, Kecamatan Tenayan Raya, Minggu (31/08/2014), Pukul 10.00 WIB. Hingga saat ini belum diketahui pemilik dari bendera tersebu karena masih dalam proses penyelidikan.

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK, Senin (01/09/2014), membenarkan penemuan bendera ISIS tersebut. "Saksinya adalah ketua RT setempat dan seorang warga yang berprofesi sebagai guru," kata Guntur.

Dijelaskannya, kronologis kejadian bermula pada kegiatan gotong royong yang dilakukan di tempat kejadian perkara (TKP) pada Hari Minggu tersebut. Saksi melihat ada bendera berukuran 70x45 cm tergantung di pagar mushala dan sehelai kertas bertuliskan: ISIS telah dideklarasikan di sini. Bagi saudaraku yang nanti akan dihubungi oleh ISIS, berarti anda telah didata ISIS. Ini ultimatum ISIS, kalau anda disurati ikuti intruksinya, ISIS Tenayan Raya.

"Kasus ini sedang diselidiki oleh pihak penyidik Polresta Pekanbaru untuk mengetahui siapa pelakunya," pungkas Kabid Humas Polda Riau. (wdu)