PEKANBARU, GORIAU.COM - Menjelang perayaan HUT Proklamasi RI yang ke 70, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Zaini Ismail melakukan peninjauan ke beberapa lokasi di Lingkungan Kantor Gubernur Riau , Kamis (14/8/2015).

Dalam pantauan di lapangan, Sekda terlihat memberi pengarahan dengan Bagian Protokol dan Umum serta Rumah Tangga yang didampingi langsung oleh kepala Biro Umum Setdaprov Riau Azlizar Azis.

Zaini menegaskan, dirinya turun langsung ke lapangan dan mengecek petugas pelaksana guna memastikan persiapan H-2 menjelang perayaan detik-detik proklamasi tidak kurang suatu apapun dan panitia pelaksana dapat bekerja secara maksimal dan berhati-hati.

''Iya, tadi saya memberikan arahan kepada bagian protokol dan umum supaya pelaksanaan upacara HUT Proklamasi yang akan dipimpin oleh Bapak Plt gubernur nantinya dapat berjalan lancar dan meminimalisir kekurangan-kekurangan, saya juga mengecek langsung daftar undangan, jangan sampai tokoh-tokoh pejuang, tokoh-tokoh masyarakat dan mantan pejabat Provinsi Riau terlupakan, ya memberikan semangat lah intinya,'' ungkap Zaini.

Beberapa kali juga Zaini terlihat memberikan pengarahan kepada panitia dan perangkat pelaksana yang nantinya akan bertugas pada hari H. ''Kita ingin suasana nasionalisme dan semangat persatuan kesatuan tergambar dalam rangkaian pelaksanaan perayaan HUT RI tahun ini,'' lanjut Zaini.

Usai mengunjungi dan memberi pengarahan di bagian protokol dan umum, terakhir Sekda juga mengecek situasi di lapangan upacara. ***