PEKANBARU, GORIAU.COM - Bus pengangkut rombongan pelajar dari SMA Muhammadiyah Pekanbaru, alami kecelakaan tunggal dan terperosok masuk jurang di jalan raya Tanah Datar, KM 11, kawasan Kelok Sikumbang, Batipuh kabupaten Tanah Datar Sumbar, Sabtu (2/5/2015) pagi tadi. Satu orang alami luka ringan dan satu lainnya luka berat.

Kapolres Padang Panjang, AKBP Heri Yulianto saat dikonfirmasi GoRiau.com, Sabtu (2/5/2015) sore membenarkan kejadian ini. Menurutnya bus tersebut terperosok masuk jurang dengan kedalaman 10 meter, persis di KM 11, jalan raya Tanah Datar, atau persisnya di kawasan Kelok Sikumbang.

"Benar, kejadian pukul 09.30 Wib tadi pagi. Tidak ada korban jiwa. Hanya satu orang luka ringan dan satu luka berat. Sudah dibawa ke RSUD di Padang Panjang," ujarnya melalui telepon seluler.

Kapolres menceritakan, penyebab kecelakaan tunggal ini dipicu kondisi jalan yang sempit. Lalu saat bus berpapasan dengan kendaraan lain, bus mengambil posisi terlalu ke kiri dimana ada jurang yang terjal.

"Ditambah kondisi tanah yang dilalui bus sedang labil, sehingga tak mampu menahan berat kendaraan dan membuatnya terperosok masuk ke jurang," jawabnya.

Ia memastikan, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Namun dapat diinformasikan, satu orang mengalami luka ringan, dan satu orang lainnya mengalami luka berat. Mereka langsung dibawa ke RSUD kota Padang Panjang untuk mendapat perawatan. (had)