BENGKALIS, GORIAU.COM - Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh didampingi istri dan sejumlah pejabat eselon II dan III yang baru selesai menghadiri pembukaan Hari Pencanangan Gerak PKK Kesehatan dan KB di Siak Kecil, langsung turun ke lokasi korban kebakaran begitu mendengar laporan adanya warga Sei Pakning yang mengalami musibah kebakaran. Secara spontan, Bupati dan rombongan langsung melihat rumah warga yang terbakar.


Kunjungan ke lokasi kebakaran di Kelurahan Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu dilakukan, Rabu (7/11/2012) sekitar pukul 14.00 WIB. Dan secara spontan juga, rombongan Bupati menyerahkan bantuan uang tunai sebagai tanda ikut bersimpati.



''Bantuan ini kita berikan untuk meringankan beban saudara kita yang menjadi korban kebakaran rumah,'' tutur Bupati didampingi Lurah Sungai Pakning Axcil Esyno, Sekcam Bukit Batu Zulkifli dan juga pejabat lainnya.



Bupati pada kesempatan itu juga sempat berbicara panjang lebar dengan pemilik rumah serta melihat kondisi rumah yang sudah rata dengan tanah itu. Dan orang nomor satu di Negeri Junjungan ini juga menginstruksikan kepada pimpinan SKPD terkait untuk mengoptimalkan program bantuan kepada warga yang terkena musibah seperti korban kebakaran.



''Kita berharap seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menggunakan listrik agar tidak terulang kejadian serupa,'' harap Bupati. (jfk)