PADANG - Badan Meteorologi Klimatolologi dan Geofisika (BMKG) sudah mencabut peringatan dini bahaya tsunami atas gempa 7,8 SR yang mengguncang Mentawai, Rabu (2/3/2016) malam.

Namun demikian, ribuan warga Kota Padang yang berada di sepanjang garis pantai tetap lari mengungsi ke tempat yang tinggi di Padang.

Tempat yang tinggi kini ramai jadi tempat mengungsi warga adalah kawasan jalan by pass, kampus Unand Limau Manis, kawasan Indarung Padang dan kawasan Lubuk Minturun.

Pantauan GoSumbar.com, jalan-jalan yang mengarah ke lokasi ketinggian di Kota Padang masih ramai oleh warga yang ingin, sehingga terjadi kemacetan. Ribuan kendaraan pribadi roda dua dan empat tampak berdesakan di sepanjang jalan, seperti Jalan Johny Anwar, Jalan Andalas, Jalan Khatib Sulaiman, Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Ampang Lubuk Lintas, Jalan Anak Air Lubuk Minturun, Jalan Utama Tunggul Hitam, Jalan DPR Rawang Panjang dan sejumlah ruas jalan lainnya.

Polisi dan aparat TNI berjaga-jaga di jalan di dekat pantai dan melarang kendaraan mengarah ke arah laut. Hingga kini para warga masih terus menjauh dari bibir pantai di Kota Padang.***