PEKANBARU - Pengalaman dikhianati adalah kenyataan yang menyakitkan, kata Andrigo Indra Kurniawan. Penyanyi dendang Melayu asal Riau itu, kini sukses meramaikan kancah musik pop Indonesia, berkat lagu terbarunya Pacar Selingan.

Meski masih dianggap sebagai pendatang baru, suara khas Andrigo mulai diminati kalangan penikmat, terutama bagi anak muda. Andrigo adalah penyanyi yang lahir dari keturunan. Keluarganya sebagai Pecinta seni dan bermusik. Alumni UIN Sultan Syarif Kasim ini dilahirkan di Igal, Kecamatan Mandah, Indragiri Hilir, Riau.

Selama menghabiskan masa pendidikan di Pekanbaru, Andrigo aktif tampil sebagai penyanyi dendang Melayu dengan lagu hitsnya Impian Jiwa dan Zapin UIN Suska Riau.

"Dikhianati mungkin semua orang telah merasakannya. Rasanya tentu menyakitkan namun sulit dilupakan," ujar penyanyi yang akrab disapa Igo mengulas lagu Pacar Selingan kepada GoRiau.com, Minggu (22/11/2015).

Lagu tersebut merupakan single pertama Andrigo sejak dipercaya masuk ke label rekaman Nagaswara. Lagu ini diciptakan oleh Yogi Gijin. Sebelumnya, dia juga sempat membawakan lagu karya Farhat Abas berjudul Demi Cinta bersama Hanny.

"Berkarir bermusik karena memang keluarga Igo semuanya bisa dikatakan seniman. Dulu pernah rekaman lagu Impian Jiwa bersama Stefani. Tapi sekarang diambil salah seorang penyanyi di Riau," kata Andrigo.https://www.goriau.com/assets/imgbank/22112015/ruljpg-3362.jpg 

Masuk bersama Nagaswara dilalui Andrigo dengan penuh perjuangan. "Kebetulan waktu itu pernah menyanyi di acara pelantikan PAPPRI DKI yang diketuai Bapak Rahayu Kertawiguna (pimpinan Nagaswara), disitu Igo mulai kenal sosok Pak Rahayu Kertawiguna," sampainya.

Dua bulan kemudian setelah sebelumnya sempat perfome di Dahsyat RCTI sebanyak 4 kali, sempat vakum. Dari rasa situ dia memiliki ide untuk mengajukan diri ke Nagaswara. Namun perjuangan tidak mulus, karena tak kunjung bertemu Rahayu Kertawiguna.

"Pertama sekali ke Nagaswara, Igo mengisi daftar tamu untuk bertemu Pak Rahayu. Dari jam 9 pagi menunggu sampai jam 7 malam baru bisa bertemu. Sambutannya yang luar biasa membuat yakin kalau Igo bisa diterima di Nagaswara," cerita Andrigo tentang perjuangannya tampil sebagai penyanyi pop. 

Dari sanalah kini, setapak demi setapak, Andrigo mampu mengisi ruang hati penikmat lagu pop, setelah Pacar Selingan jadi idola dan diputar sejumlah radio maupun televisi. Termasuk jadi soundtrack di sinetron televisi.

Setelah impiannya jadi bintang pop Indonesia terkabul, bagaimana karier sebagai penyanyi Melayu? Andrigo mengaku tetap tak ingin meninggalkan kebanggaan daerah dan masih meneruskan karya lagu Melayu yang baru lebih baik lagi. ***