PEKANBARU, GORIAU.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau akan membuka kesempatan kepada seluruh calon bupati dan walikota se-Riau untuk menggelar dialog terbuka di kampus Universitas Riau. Selain itu, BEM Unri juga akan mengajak para calon melakukan kontrak rakyat di kampus terbesar di Riau tersebut.

Presiden BEM Unri, Andreas Fransisaka dan Dir. Kbijakan Publik BEM Unri Suyeni dalam siaran resminya kepada GoRiau.com, Selasa (28/7/2015) mengatakan, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau melihat Pilkada serentak sebagai peluang bagi seluruh elemen kritis mahasiswa untuk terlibat aktif dalam menyuarakan apa yang diinginkan masyarakat.

Karena itu, BEM Universitas Riau akan menjadi Opinion Leader dengan menyiapkan ''Kontrak Rakyat'' yang akan diajukan kepada seluruh bakal calon bupati - walikota yang lulus verifikasi di KPUD-nya masing – masing. BEM Universitas Riau juga akan memfasilitasi seluruh calon kepala daerah untuk dialog terbuka dihadapan Akademisi di kampus Universitas Riau.

''Selain itu kami berharap Pilkada serentak di Riau ini akan menjadi titik balik kemenangan rakyat, kemenangan rakyat ini dapat terjadi apabila para bakal calon kepala daerah mau melakukan kontrak rakyat yang berisi 12 tuntutan Rakyat. Untuk menunjang kemenangan Rakyat tersebut, BEM Universitas Riau akan membuka Posko Pemenangan Rakyat pada Pilkada serentak 2015 yang terpusat di sekretariat BEM Universitas Riau. Kami berharap seluruh masyarakat Riau ikut mensukseskan Pilkada serentak di Riau, dengan cara memilih dan mendukung calon - calon yang mau menandatangami kontrak rakyat ini,'' tutupnya. (her)