PEKANBARU, GORIAU.COM - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Riau belum mengumumkan dua pasangan calon Bupati Bengkalis dan Walikota Dumai. Sampai malam ini, surat rekomendasi dari DPP PDIP belum dikeluarkan untuk dua daerah tersebut. Namun pihak PDIP Riau belum mau memberikan penjelasan terkait belum dikeluarkannya rekomendasi tersebut.

Ketua DPD PDIP Riau Kordias Pasaribu menjanjikan, nama calon di dua daerah ini akan keluar paling lambat dalam dua hari ini sebelum ditutupnya masa pendaftaran oleh KPU.

"Dua daerah ini belum keluar karena masih dalam proses. Kami belum menerima pemberitahuan dari DPP, kita tunggu saja dalam satu dua hari ini," kata Kordias, Sabtu (25/7/2015).

Sebelumnya, dalam pengumuman sekaligus deklarasi calon, PDIP Riau hanya mengumumkan calon di tujuh daerah, dari sembilan daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak di Riau. Mereka antara lain, pasangan H. Zukri Misran-Anas Badrun (Pelalawan), Tengku Mustafa-Amyulis (Meranti), H. Suyatno-Jamiludin (Rohil), Yopi Arianto-Khairizal (Inhu), H. Musini-H. Halim (Kuansing), Syafarudin Poti-Erizal (Rohul), Suhartono-H. Syahrul (Siak).

Kordias berharap dengan telah diumumkan nama-nama calon ini, semua tim terkait terutama para pengurus DPC PDI untuk mulai bekerja dalam memenangkan calon yang diusung tersebut.(rul)