JAKARTA - Dalam merencanakan liburan, salah satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah membeli tiket perjalanan. Jika Anda adalah orang yang sangat perhitungan dan menginginkan liburan Anda terjadwal dengan baik, mencari tiket pesawat tentu harus ada dalam agenda Anda. Hal ini tentu saja karena waktu perjalanan yang ditempuh jika Anda menaiki pesawat menjadi lebih cepat. Dengan begitu, lebih banyak tempat yang bisa Anda kunjungi tanpa harus kehabisan waktu.

Tapi, tidak hanya menghemat waktu, Anda juga dapat menghemat uang, walaupun Anda membeli tiket pesawat untuk perjalanan Anda. Saat ini ada banyak maskapai yang menyediakan berbagai promo menarik dengan harga terjangkau. Jadi, Anda tetap dapat melakukan penghematan dengan membeli tiket pesawat.

Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang lebih murah, berikut tipsnya untuk Anda.

1. Pilih lokasi wisata yang berdekatan

Untuk membeli tiket perjalanan Anda, tentu Anda perlu memilih tempat tujuan Anda. Namun, Anda harus pandai menyiasati agar Anda tidak perlu membayar lebih untuk perjalanan Anda. Salah satunya adalah dengan memilih lokasi wisata yang tidak berjauhan. Jadi, Anda hanya perlu memesan tiket pesawat untuk perjalanan pergi dan pulang ke dan dari satu tempat saja.

Pandai-pandailah memilih lokasi wisata yang tidak akan membuat Anda menyesal. Anda bisa memilih kota-kota yang menawarkan paket wisata lengkap. Dengan begitu, liburan Anda tidak akan sia-sia. “Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui!”

2. Pastikan tanggal keberangkatan

Memastikan tanggal keberangkatan Anda sangat penting karena jika Anda memilih liburan di hari-hari tertentu, harga tiket pesawat yang ditawarkan bisa jadi lebih mahal. Harga tiket pesawat bisa jadi melambung tinggi pada Hari Lebaran atau Hari Natal dan Tahun Baru. Tidak masalah jika Anda memang ingin menghabiskan hari libur saat peak season tersebut. Namun, jika Anda hanya ingin sekadar berlibur melepas penat, pilihlah tanggal yang biasa atau yang tidak bertepatan dengan hari besar.

Saat ini beberapa maskapai gencar memberikan harga promo untuk perjalanan pada beberapa bulan mendatang. Pilihlah tanggal liburan Anda pada tanggal-tanggal tersebut sehingga Anda bisa menikmati promo harga tiket pesawat murah yang diskonnya besar-besaran.

3. Rajin memantau situs maskapai yang Anda inginkan

Jika Anda menginginkan harga tiket yang paling murah, Anda harus rajin memantau situs maskapai yang Anda inginkan. Mengapa demikian? Ya, karena beberapa maskapai juga rajin memberikan informasi promo tiket di website-nya. Jika beruntung, Anda bisa menemukan tiket yang lebih murah untuk beberapa kursi yang tersedia.

Luangkan waktu Anda sejenak pada malam hari untuk memantau situs beberapa maskapai yang Anda inginkan. Pastikan juga tujuannya sudah sesuai dengan yang Anda inginkan. Anda bisa memilih beberapa maskapai untuk mencari maskapai yang menyediakan tiket pesawat paling murah. Sebagaimana orang memilih bahan makanan di pasar, Anda sebagai pembeli juga harus tahu harga di satu toko dengan toko lainnya. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan harga yang paling murah.

Membeli tiket pesawat pun demikian. Anda perlu mengecek beberapa situs maskapai untuk memastikan maskapai yang menawarkan harga paling murah. Salah satu maskapai yang gencar memberikan promo adalah AirAsia. Anda bisa membeli tiket pesawat AirAsia promo di situs resminya. Namun, Anda juga bisa cari tiket Air Asia promo di Traveloka. Sebagai salah satu travel agent yang terpercaya, Traveloka dapat menjadi rekan yang membantu Anda dalam mencari tiket AirAsia promo.

Sebagai salah satu maskapai yang saat ini sedang naik daun dalam dunia penerbangan komersial Indonesia, AirAsia telah menunjukkan taringnya. AirAsia disebut-sebut sebagai Low Cost Airline terbaik di Asia dan dunia dalam 5 tahun berturut-turut. Jadi, Anda tidak perlu ragu soal pelayanan dan harga murah yang ditawarkan.

Jika Anda memang ingin mendapatkan tiket pesawat murah, pastikan tanggal keberangkatan Anda dari sekarang dan carilah promo yang sesuai. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah. Liburan sudah di tangan Anda dan perjalanan pun akan terasa menyenangkan karena Anda sudah mengantongi penerbangan yang murah dan nyaman. (adv)