PEKANBARU, GORIAU.COM - Belum dilakukannya pelantikan pejabat dan penyesuaian Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau secara otomatis berdampak terhadap kegiatan masing-masing satuan kerja (satker).

Dimana sejauh ini, baru 3 satker yang bisa menjalankan sejumlah kegiatan di awal tahun 2015. Diantaranya Dinas Bina Marga, Dinas Cipta Karya dan Sumberdaya Air serta Dinas Pertanian dan Peternakan.

"Sisanya menunggu pelantikan dan penyesuaian SOTK baru," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, H Zaini Ismail, Senin (5/1/2015) di Pekanbaru.

Ketiga satker tersebut memang sudah disesuaikan pada 2014 silam. Ini juga yang menyebabkan belum bisa dilaksanakannya kegiatan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau Tahun 2015 ini.

Karena APBD tersebut dibahas dan disahkan untuk seluruh SOTK yang baru dan dijalankan setelah pelantikan. Dimana untuk tahun ini, APBD Riau disahkan sebesar Rp10,7 triliun.

Pengesahan tersebut baru saja dilakukan setelah dievaluasi dan diverifikasi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tjahjo Kumolo. "Jadi satker lainnya menunggu pelantikan," ujar Zaini.

Saat disinggung mengenai kapan pelantikan akan dilaksanakan. Dirinya mengaku tidak tahu. Karena dirinya mengklaim belum mendapatkan laporan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau.***