PEKANBARU, GORIAU.COM - Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ir H Lukman Edy Msi secara resmi mendirikan Rumah Aspirasi di Jalan Duyung Nomor 13, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Selasa (26/5/2015). Rumah aspirasi adalah rumah bagi masyarakat dan konstituen untuk menyampaikan aspirasi kepada DPR RI.

Koordinator Rumah Aspirasi Lukman Edy, Purwaji mengatakan, sesuai tata tertib DPR RI, setiap anggota DPR ditugaskan membangun Rumah Aspirasi. Dengan didirikannya Rumah Aspirasi di daerah pemilihannya, masyarakat sebagai konstituen dapat dengan mudah menyampaikan berbagai keluhan, tidak harus ke Jakarta.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/26052015/luk2jpg-2257.jpgIr. Lukman Edy Msi bersama anggota DPRD Riau dan tokoh masyarakat Riau."Masyarakat Riau boleh datang ke rumah aspirasi ini untuk menyampaikan persoalan daerah yang akan direspon oleh tim dan menyampaikan langsung ke Pak Lukman Edy untuk dibahas di DPR nantinya," kata Purwaji.

Dari sebelas anggota DPR RI dari Riau, Lukman Edy adalah yang pertama mendirikan Rumah Aspirasi ini. Rumah Aspirasi sebagai bentuk dari tanggung jawab pengabdian mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal RI ini sebagai anggota DPR RI.

Sementara itu Lukman Edy dalam sambutannya mengatakan, Rumah Aspirasi ini memiliki beberapa fungsi, diantaranya sebagai lembaga pelatihan nilai-nilai kebangsaan untuk seluruh pemuda Riau, menjembatani aspirasi masyarakat serta tempat pelatihan keahlian kreatif.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/26052015/luk4jpg-2258.jpgSekdaprov Riau Zaini Ismail, tokoh masyarakat Prof DR Alaidin Koto, Ir Lukman Edy, Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid dan tokoh pemekaran Rokan Darussalam Syafruddin Saan Lc di Rumah Aspirasi. "Rumah Aspirasi muncul secara pribadi karena sadar sebagai tugas pengabdian untuk mewadahi problem dan aspirasi konstituen," kata Lukman Edy dalam sambutan saat peresmian bersempena kegiatan Isra dan Mikraj tersebut.

Sebagai Wakil Ketua Komisi II yang membidangi politik dan pemerintahan, Lukman Edy mengaku membuka diri bagi warga untuk menyampaikan keluhan berkaitan dengan mitra kerja terutama menyangkut pemerintahan, pertanahan dan pemekaran daerah.

"Sebagai pimpinan Komisi II di DPR kami berusaha penuh menampung berbagai aspirasi pemekaran daerah sebagai tugas kami, terutama untuk daerah Riau. Saat ini di DPR masa sidang sudah dimulai," ucapnya.(rul)