BENGKALIS, GORIAU.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sudah menetapkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang akan diusung pada Pilkada 2013 yaitu untuk Anas Maamun dan Arsyajuliandi Rahman, bagaimana dengan hasil survey? Ternyata survey juga menunjukkan Anas Maamun yang terbaik. Sementara Andi Rahman terpilih setelah menyingkirkan Indra Gunawan dan Suparman yang diusulkan partai.


Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bengkalis, Indra Gunawan ketika dihubungi, Minggu (19/5/2013) mengatakan, berdasarkan hasil survey, Anas Maamun adalah yang terbaik. Balon Gubri yang mengusung jargon politik Berani Bela Masyarakat (BBM) tersebut, tetap menempati rating tertinggi dibanding calon yang lain.


''Sebenarnya, kalau mengacu kepada Juklak Nomor 13 itu tidak ada yang namanya survei atau konvensi. Tapi kalaupun ditanya bagaimana dengan hasil survei, Pak Anas tetap yang terbaik,'' tegas Eet panggilan akrab Indra Gunawan.


Putusan DPP Partai Golkar tersebut, kata Eet, tidak hanya pada calon gubernur saja, tapi juga calon wakil gubernur. Kembali kepada Juklak No 13, bahwa untuk calon wakil gubernur ditentukan DPD II dan DPD I, dengan menunjuk tiga orang kader partai.


Hasil kesepakatan, kata Eet, telah ditunjuk tiga kader terbaik Partai Golkar, masing-masing Indra Gunawan (Ketua DPD II Partai Golkar Bengkalis), Suparman, (Ketua DPD II Partai Golkar Rohul) dan H Arsyajuliandi Rahman (Kader Golkar).


''Dari tiga nama yang diajukan tersebut, DPP akhirnya merekomendasi Bapak Arsyajuliandi Rahman untuk mendampingi Pak Anas Maamun sebagai Wakil Gubernur. Kita semua sepakat dengan keputusan itu dan siap mengawal sampai proses pendaftaran di KPU nanti,” tegas Eet.


Eet berharap seluruh Kader Partai Golkar baik di Kabupaten Bengkalis maupun di Riau umumnya untuk bersama-sama mendukung dan memenangkan pasangan H Anas Maamun-Arsyajuliandi Rahman pada Pilgubri, September mendatang. ''Jaga kekompakan, jangan terpecah oleh isu yang tidak benar,” harapnya. (jfk)