PEKANBARU, GORIAU.COM - Ikatan alumni Fakultas Hukum Unand (FH-UA) Riau kembali mengelar Musyawarah Daerah (Musda). Musda yang diagendakan Februari 2015 direncanakan akan dilaksanakan di Pekanbaru. Demikian diungkapkan ketua ikatan alumni FH-UA Riau, Abdul Latif, SH, MH, Senin (08/12/2014).

Menurut Kepala Inspektorat Pemprov Riau ini, seluruh alumni Fakultas Hukum Unand dari berbagai angkatan terlibat ikut menyukseskan pelaksanaan Musda kali ini. “Mereka tersebar di seluruh kabupaten/kota di Riau,’’ ujar mantan Asisten I Pemprov Riau ini.

Menurut Latif, alumni FH Unand terdiri dari beragam profesi. Ada yang di Pemda, pengadilan, kejaksaan, kepolisian, TNI, dosen, advokat, notaris, pengusaha, dan perusahaan swasta. “Termasuk pensiunan. Karena alumni FH Unand ini kan sudah ada sejak 1946 lalu,’’ imbuhnya.

Sedangkan untuk tempat dan tanggal kegiatan belum ditetapkan. Pasalnya, kata Latif sampai saat ini pihak panitia masih melakukan pembahasan. Karena masih menyesuaikan jadwal kehadiran para undangan, baik dari civitas akademika Fakultas Hukum Unand Padang juga pengurus alumni FH-UA di tingkat pusat. Untuk bulan pelaksanaan pada dua kali rapat sebelumnya sudah disepakati yaitu pada bulan Februari 2015.

“Selain Dekan Fakultas Hukum Unand yang akan hadir, juga ketua ikatan alumni FH Unand pusat, Adityawarman, SH, MH yang saat ini bertugas sebagai Kepala Kejati Provinsi Bali juga akan hadir,” kata Latif.

Selanjutnya, Latif berharap para alumni FH Unand di mana pun berada melalui pemberitaan di media ini, mereka dapat saling memberikan informasi kepada sesama alumni. “Mudah-mudahan seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap pertemuan dan Musda FH-UA di Riau selalu ramai dan meriah dihadiri banyak alumni,’’ harap Latif yang tercatat sebagai angkatan 1977 di FH-UA.(rls)