RENGAT,GORIAU.COM - Hujan yang dinanti-nantikan masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau akhirnya mengguyur negri gerbang sari itu, Jumat (6/11/2015) dinihari.

Dengan turunnya hujan, penderitaan masyarakat akibat kekeringan tentu akan dapat teratasi. Baik kekeringan air sumur maupun kekeringan areal pertanian, seperti sawah dan ladang masyarakat.

Dari pengamatan GoRiau.com, hujan alami itu turun mengguyur wilayah Inhu diperkirakan sekitar pukul 00.35 WIB, intensitasnya cukup tinggi. Bahkan, hujan tersebut dibarengi gemuruh dan sambaran halilintar bercampur angin kencang.

Dengan datangnya hujan, warga Inhu langsung meluapkan expresi mereka melalui jejaring sosial. Berbagai ungkapan rasa syukur warga itu terlihat di personal message Blackberry Messenger (BBM), facebook dan twitter.

"Banjirlah Pematang Reba," tulis warga Pematang Reba Afif Yanuar di dinding facebook nya.

Berbeda dengan Dini yang juga merupakan warga Pematang Reba, di personal message Blackberry Messenger (BBM) miliknya, Dini mengungkapkan rasa syukur atas karunia tersebut.

"Alhamdulillah, akhirnya hujan turun juga di kampung awakni. Hujan mengguyur, asap kabur dan selamat berisi air sumurrrr ," tulisnya.

Hingga berita ini dimuat GoRiau.com, hujan masih mengguyur daerah Inhu, hanya saja intensitasnya mulai berkurang.(jef)