PEKANBARU GORIAU.COM - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia bekerjasama dengan OXFAM menyelenggarakan penghargaan untuk liputan media terbaik tentang isu keadilan pangan. Penghargaan ini terbuka untuk semua jurnalis media cetak, online dan foto.

Demikian dikatakan Ketua AJI Indonesia, Eko Maryadi di acara workshop lingkungan di Cipanas, Bogor, akhir Pekan kemarin. "Karya jurnalistik yang diperlombakan berupa feature tentang keadilan pangan.Seluruh jurnalis baik media cetak, online dan foto dari seluruh Indonesia dapat berpartisipasi dalam perlombaan ini," kata Eko.

Ketentuan lain dari penghargaan liputan isu ketahanan pangan ini, lanjutnya, karya peserta harus pernah dipublikasikan pada media massa umum periode antara 1 Januari 2012 hingga 31 Desember 2014. Setiap peserta bisa mengajukan maksimal 3 karya jurnalistik.

"Kepada 3 orang peserta yang karyanya dinilai terbaik oleh dewan juri, akan mendapat hadiah study trip ke Vietnam dan uang tunai. Karya harus sudah diterima oleh panitia paling lambat 5 Januari," terang Eko.

Guna mendapatkan informasi yang lebih jelas tetang penghargaan karya jurnalistik ini, calon peserta bisa membuka website AJI Indonesia. Seluruh ketentuan lomba dan dewan juri yang akan menilai karya jurnalistik peserta, diinformasikan dalam website tersebut.(wdu)