SELATPANJANG - Dalam memberi pelayanan maksimal, Grand Meranti Group (hotel dan karaoke) mengirimkan 7 karyawannya untuk mengikuti sertifikasi kompetensi atau keahlian, menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) yang dimulai tahun 2015. Alhamdulillah, ketujuh karyawan GM Group itu saat ini sudah bersertifikasi MEA.

Informasi ini sebagaimana disampaikan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kepulauan Meranti, Raden Ulun Permadi Salis ketika ditemui GoRiau di Selatpanjang, Rabu (11/5/2016). Kata Raden Ulun, beberapa waktu lalu mereka telah menyurati semua hotel yang ada di Selatpanjang untuk mengirimkan karyawannya ke Pekanbaru dalam rangka mengikuti sertifikasi MEA. "Tapi hanya Grand Meranti Group yang menanggapinya dan mengirimkan 7 karyawan ke Pekanbaru," kata Raden Ulun.

Ditambahkan laki-laki yang akrab dipanggil Kang Uyung itu lagi, dari 7 karyawan GM Group yang mengikuti sertifikasi, alhamdulillah semua lulus. Sementara, beberapa karyawan dari daerah lain ada yang gagal dalam sertifikasi tersebut.

Ditambahkan laki-laki yang juga General manejer (GM) Grand Meranti Group itu lagi, uji kompetensi profesi pariwisata perhotelan di Pekanbaru kemarin, dilakukan langsung oleh Dinas Pariwisata Riau dan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) bagian Riau dan Sumbar. "Yang kita kirim sesuai dengan yang diujikan," ujar Uyung sambil mengatakan yang mereka kirim kemarin untuk mengikuti sertifikasi bagian receptionis, casier waitress, room boy, dan housekeeping.

Sekilas tentang Grand Meranti Group terdiri dari Hotel, Karaoke, dan Cafe Kopitiam. GM Hotel merupakan hotel bintang tiga satu-satunya di Selatpanjang terletak di Jalan Kartini. GM Hotel terdapat 43 kamar yang terdiri dari 20 kamar standard, 19 kamar superior, 2 kamar deluxe, 1 kamar junior suite, dan 1 kamar presiden suite. ***