DURI - Operasi Li lin serentak dimulai tanggal 24 Desember 2015, hari ini, seluruh Indonesia. Polres Bengkalis untuk laksanakan Operasi Lilin menurunkan 240 personil gabungan di wilayah hukum Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

"Personil Polri gabungan kita kerahkan untun pengamanan dalam Operasi Lilin 2015. Dalam tugas tidak hanya Polri, tapi ikut juga bersama TNI, Satpol PP, BPBD-Damkar, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan unsur lainnya yang terlibat langsung maupun tidak langsung," ujar Kapolres Bengkalis, AKBP Aloysius Supriyadi kepada GoRiau.com, Kamis (24/12/2015).

Ia juga berpesan, saat malam Natal, seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, untuk bersama-sama saling menjaga kerukunan umat beragama. "Mari kita junjung tinggi kerukunan umat beragama. Kita sama-sama menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan lingkungan," katanya.

Saat malam Natal nanti dan malam Tahun Baru 2016, sebanyak 60 personil Sat Lantas (Satuan Lalu Lintas) Polres Bengkalis siap meniup 'terompet' atau peluit, untuk mengamankan arus lalu lintas di gereja-gereja dan jalan protokol yang dinilai rawan.

"Untuk pengamanan arus lalu lintas saat pergantian malam dari tahun 2015 ke tahun 2016, kita (Sat Lantas Polres Bengkalis, red) siap melaksanakan tugas sesuai arahan yang ada. Saat malam Natal pun demikian," imbuh Kasat Lantas, AKP Alex Sandi Siregar.

AKP Alex juga menghimbau kepada masyarakat di Kecamatan Mandau, Pinggir, Bengkalis dan Bantan, untuk tidak tindakan yang membahayakan pengguna jalan raya saat berkendaraan.

"Saat malam Natal nanti, kita memprediksi akan terjadi peningkatan kendaraan yang melintas di Jalan Hangtuah dalam Kota Duri, menuju Kota Medan, Sumatera Utara," jelasnya mengakhiri pembicaraan.***