RENGAT, GORIAU.COM-Jika tidak ada aral melintang, 40 orang Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu periode 2014- 2019 akan dilantik pada 8 September mendatang. Saat ini Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Inhu sedang melakukan persiapan pelantikan. 

Jadwal pelantikan tersebut sudah masuk dalam agenda badan musyawarah (Banmus) DPRD periode 2009-2014 yang sebentar lagi masa jabatannya akan berakhir. 

Ketua DPRD Inhu Drs H Ahmad Arief Ramli Selasa (5/8/2014) menjelaskan, dipenghujung masa tugas anggota DPRD Inhu periode 2009-2014, saat ini sedang melakukan pembahasan 4 Ranperda termasuk mengagendakan sidang paripurna instimewa pelantikan anggota DPRD terpilih masa bakti priode 2014-2019.

"Insya allah pelantikan anggota DPRD terpilih akan dilantik pada 8 September mendatang, jadwal pelantikan sudah masuk dalam agenda Banmus. Nantinya pelatikan tersebut akan dipersiapkan oleh Sekwan. Sehingga dalam kurun waktu satu bulan waktu tersisa, kita akan menyelesaikan apa yang telah menjadi tugas kita selaku wakil rakyat periode sebelumnya," ujar Arif.

Dikatakan, dalam 10 hari kedepan DPRD Inhu periode sekarang juga akan melakukan pembahasan APBD-Perubahan. "Setelah berkas APBD-P Inhu kita terima, DPRD akan lansung membahas, semoga bisa rampung dibahas dalam waktu 10 oleh setiap komisi," tutupnya.

Untuk diketahui, Drs Ahmad Arif Ramli yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Inhu, pada pemilu legislatif 9 April lalu berhasil mengambil simpati masyarakat dan kembali duduk untuk yang kedua kalinya menjadi wakil rakyat di Inhu. (Jef)