DUMAI, GORIAU.COM - Katanya setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Dumai akan dikawal dua orang petugas dari kepolisian. Namun, pada TPS 15 di RT 01, Kelurahan Bukit Datuk, Dumai Selatan, Kota Dumai tidak ada pengawalan hingga siang ini.

Pantauan Goriau.com di lokasi, TPS 15 merupakan tempat pemungutan suara bagi Wakil Wali Kota Dumai Agus Widayat. Keberadaan TPS hanya 10 meter dari rumah pribadinya. Hingga siang ini, calon Wakil Gubernur Riau itu belum terlihat mendatangi TPS tersebut.

Sedangkan petugas keamanan dari Linmas, terlihat sibuk mengatur arus lalu lintas di jalan Tunas Muda, Bukit Datuk tersebut. Namun, masyarakat belum terlihat berbondong-bondong untuk menunaikan hak pilihnya.

Sekitar 08.52 WIB, baru ketua KONI Dumai, Wan Fauzi yang mendatangi TPS tersebut. Sementara puluhan awak media pun sudah terlihat ramai menunggu kehadiran Agus Widayat ke lokasi. Karena, kediamannnya yang berada di jalan tersebut, nomor 60 B terlihat sepi. Apalagi, bola lampu di bagian garasi rumahnya masih terlihat menyala. Cukuplah bagi awak media, hal itu pertanda Agus tidak lagi menghuni kediaman pribadinya itu.

Sedangkan kondisi rumah terkesan tidak terawat lagi. Buktinya, cat yang putih sudah lusuh dan berlumut, sedangkan di sekeliling rumah ditumbuhi rumput liar.(aeg)