DUMAI, GORIAU.COM - PT Pertamina Refinery Unit (RU) II Dumai menyerahkan 200 unit tong sampah kepada Pemerintah Kota Dumai. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pertamina Dumai terhadap lingkungan dan keindahan Kota Dumai.

Public Relation Section Head RU II Dumai, Yefrizon menyerahkan langsung ratusan tong sampah melalui Kepala Dinas Tata Kota (Distako) Dumai, Zulfa Indra, di Kantor Distako Dumai, Jalan Soebrantas, Selasa (22/3/2014). Agenda penyerahan tong sampah itu disaksikan Kepala Kantor Pasar, Suardi, Kasi Pengendalian dan Pemulihan Lingkungan Hidup (KLH) Dumai, Pahlawani, dan Tim HSC RU II Dumai.

Yefrizon menjelaskan pembagian tong sampah itu selain program Corporate Social Responsibility (CSR) RU II juga merupakan aksi nyata Tim HSC RU II untuk tetap mengedepankan kepedulian lingkungan.

''Pertamina komit dengan program Pemko Dumai untuk selalu menjaga keindahan dan kebersihan Kota Dumai. Kami sepakat, bahwa Dumai harus menjadi kota terbersih, seperti yang dicita-citakan Walikota Dumai,'' ujar Public Relation Secion Head RU II Dumai, Yefrizon, saat penyerahan tong sampah tersebut.

Kepala Distako Dumai, Zulfa Indra mewakili Pemko Dumai menyambut baik kepedulian Pertamina RU II Dumai. Zulfa menjelaskan tong sampah yang diberikan cuma-cuma itu untuk mendukung Kota Dumai dalam meraih adipura.

''Pemberian tong sampah ini sangat membantu Pemko Dumai untuk mewujudkan kota peraih Adipura. Semoga dengan adanya tong sampah disetiap sudut kota ini, masyarakat Dumai akan terbiasa membuang sampah pada tempatnya. Sehingga penghargaan Adipura lebih mudah untuk kita raih,'' ujar Zulfa Indra diiyakan Kepala Kantor Pasar, Suardi.

Tidak kali ini saja, Pertamina RU II Dumai membagikan tong sampah kepada Pemko Dumai. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, ratusan tong sampah yang diberikan tersebut terdiri dari dua jenis yaitu tong sampah organik dan tong sampah anorganik. Tong sampah itu akan ditempatkan disetiap sudut Kota Dumai.(rls)