DUMAI, GORIAU.COM - Prestasi membanggakan kembali ditoreh Dumai, khususnya Kelurahan Dumai Kota, Kecamatan Dumai Kota. Betapa tidak, sukses menjadi utusan di Tingkat Provinsi Riau pada Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG-PKK), ternyata Kelurahan Dumai Kota masuk dalam peringkat 9 besar terbaik nasional 2014.

Atas prestasi tersebut, bahkan direncanakan, Tim Penilaian Lomba BBGRM dan HKN PKK Pusat, akan turun langsung ke Dumai meninjau BBGRM di Kelurahan Dumai Kota tersebut.

Untuk mempersiapkan segala sesuatunya, maka Pemerintah Kota Dumai telah melaksanakan rapat persiapan penilian lomba BBGRM dan HKN PKK Tingkat Nasional 2014, yang dipusatkan di media center belum lama ini.

Rapat persiapan tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai Drs Said Mustafa, didampingi Kepala Dinas Keperasi, UKM dan Pemberdayaan Masyarakat Hendra Usman, yang dihadiri Camat dan Lurah se-kota Dumai, pengurus PKK dan undangan lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Sekdako Dumai Said Mustafa berharap, Kelurahan Dumai Kota Kecamatan Dumai Kota agar dapat mempersiapkan diri sebelum tim penilaian turun ke Dumai untuk meninjau langsung BBGRM ke Kelurahan Dumai Kota.

''Agar persiapan matang, diharapkan semua pihak terkait dapat melakukan komunikasi dan terus berkoordinasi agar persiapan yang kita lakukan maksimal dan mendapat kesan yang terbaik pula dari tim penilai pusat,'' pesan Sekda.

Sementara, Lurah Dumai Kota Agus usai pertemuan mengatakan, selama ini diwilayah kelurahannya terus memantapkan persiapan dan kegiatan gotong royong. Bahkan program gotong royong tersebut sudah lama dilaksanakan.

''Alhamdulillah, dikelurahan kami ini program gotong royong tidak pudar dan akhirnya dibuktikan dengan adanya prestasi ini. Tidak saja berprestasi ditingkat Kota, ternyata Kelurahan Dumai Kota juga masuk dalam peringkat 9 besar ditingkat Nasional,'' ujarnya.

Atas prestasi yang diraih ini, tentunya Agus tidak memungkiri, bahwasanya semua keberhasilan yang di dapat oleh Kelurahan Dumai Kota tidak lepas dari peran dan dukungan semua elemen masyarakat.

''Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kelurahan Dumai Kota, mulai dari RT dan LPMK nya,'' ucap Agus seraya kembali mengajak seluruh masyarakat Dumai, khususnya masyarakat Kelurahan Dumai Kota untuk terus mendukung dan mensupport pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Dumai, karena tanpa dukungan masyarakat pembangunan yang sedang berjalan tidak akan berhasil. (dcp)