BENGKALIS, GORIAU.COM - Dalam persiapan jelang dilaksanakannya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau pertengahan Oktober mendatang di Indragiri Hulu (Inhu), Tim Sepakbola Porprov Bengkalis terus mempesiapkan diri secara matang. Tim yang ditukangi pelatih Philip Hansen, Ade Chandra dan Doni Perkasa tersebut, Jumat (3/10) sore besok akan melaksanakan ujicoba melawan Tim Porprov Siak di Kota Siak Sri Indrapura.

Hal tersebut disampaikan Manajer Tim Porprov Bengkalis, Ruslan, Kamis (2/10/2014), terkait persiapan tim sepakbola Porprov jelang turun ke gelanggang. Sesuai target yang diberikan KONI Bengkalis, Tim Sepakbola Porprov dibebani target medali emas, sehingga seluruh elemen tim harus bekerja keras menyiapkan tim termasuk melakukan sejumlah ujicoba.

''Petang besok kita akan melaksanakan ujicoba melawan tim sepakbola Porprov Kabupaten Siak di Kota Siak. Ujicoba ini sangat bermanfaat, karena lawan yang dihadapi selevel dan sama-sama mempersiapkan diri mengikuti event yang sama. Ujicoba juga dimaksudkan untuk melakukan evaluasi terhadap pemain yang ada sekarang,'' ujar mantan kepala desa Wonosari Kecamatan Bengkalis ini.

Menurut Ruslan lagi, selain berujicoba dengan Siak, Selasa (7/10/2014) depan, Tim Porprov Bengkalis juga akan berujicoba dengan Tim Porprov Kabupaten Kepulauan Meranti. Pertandingan melawan Meranti akan dilangsungkan di stadion panglima Mohammad Ali kota Bengkalis. Sebelumnya Tim Porprov sudah melakukan ujicoba melawan Persikalis Bengkalis, mengalami kekalahan 2-3 dari senior mereka tersebut.

Disinggung soal materi pemain, pria low profile itu mengatakan bahwa materi yang ada sekarang cukup komplet. Materinya berasal dari berbagai kecamatan di kabupaten Bengkalis, klub-klub peserta Liga Nusantara Riau dan semuanya berusia rata-rata 21 tahun.

Pemain yang berasal dari klub-klub Liganus diantaranya terdapat 8 pemain yang pernah memperkuat Persikalis Bengkalis yaitu Ario Putra, M.Hafiddin, Subandi, Agus Suhendri, M.Dausrul, Wira Andriyanto, Dharma dan Iskandar Effendi. Juga dari Bintang Rohil Muhammad Alief dan dari PS.Pekanbaru Teguh Ardi.

''Dengan sisa waktu yang ada kita berharap seluruh pemain sudah bisa menjalankan instruksi dari pelatih dan membangun kekompakan tim. Lewat rangkaian ujicoba kemampauan tekhnis anak-anak makin terasah untuk mewujudkan medali emas di Porprov Inhu nanti,'' tutup Ruslan. (jfk)